Tidak Ada Senioritas, Punya Chapter di mana-mana

26 Oktober 2016
Comments 0
Category News
26 Oktober 2016, Comments 0

ipsBagi anda pemilik mobil Pajero, bergabung dengan komunitas Indonesia Sport (IPS), bisa menjadi pilihan. karena di Klub inilah, semua anggota bisa sharing tentang apapun tanpa terikat senioritas. Di tempat ini, juga sering digelar aksi sosial. Kini, IPS sudah mendirikan Chapter di berbagai kota di Indonesia.

Klub Indonesia Pajero Sport (IPS), dari Malang Go Nasional

Klub Indonesia Pajero Sport (IPS) terbilang unik, Bagaimana tidak, IPS merupakan klub yang mempunyai jaringan nasional tapi berdiri dan bermarkas di Malang. Hal ini tidak lepas dari lima pendiri yang semuanya arek Malang, yakni: Farid Pujianto, 41; Sasmito, 36; Indra Tanberin, 40; Jatmiko, 45; Choirul Umam, 29. Ketua IPS Farid Pujianto mengatakan, klub ini didirikan dari obrolan ringan di salah satu kafe yang ada di jalan Guntur, kota Malang, 15 september 2016. “Setelah itu, pada tanggal 17 September 2016, IPS resmi didirikan dengan 18 anggota di Joglo Dau,” Kata Farid Kepada Jawa Pos Radar Malang, Kamis (6/10) lalu.

Setelah seminggu peresmian, IPS kemudian membuat struktur organisasi yang untuk pertama kali dan setelah jumlah anggota akan diadakan pemilihan lagi untuk struktur organisasi lagi secara demokrasi, selain ketua yang diemban Farid Pujianto, wakil ketua ditempati Sasmito, Sekretaris Jatmiko, Bendahara Indra Tanberin dan Humas M. Choirul Umam. Pembina dipegang oleh Wowo Sularto, Dokumentasi diemban Azhar faris.

Farid mengatakan, selain singkatan dari namanya IPS, moto IPS yakni Indahnya Persaudaraan Selamanya. Untuk menjadi klub resmi, IPS sudah mendaftarkan diri ke KemenHumkam, sebagai bukti bahwa IPS merupakan klub yang mempunyai legalitas. “Kalau sudah resmi, nanti ketika lobi-lobi sponsor untuk acara akan lebih mudah,” terangnya.

Saat ini, IPS telah memiliki 65 anggota yang terdiri dari beberapa chapter. Klub ini berskala nasional yang berpusat di kota Malang. Meski baru seumur jagung, IPS sudah mendirikan beberapa chapter, di antaranya Banyuwangi, Jombang, Papua, Mojokerto, Tulungagung, dan Pasuruan. IPS juga dengan senang hati membuka chapter di tiap-tiap daerah di Indonesia. “syarat untuk membuka chapter di daerah, minimal sudah punya 5 anggota,” jelasnya.

Farid mengungkapkan, IPS merupakan klub Pajero yang berazaskan pancasila, bersifat kekeluargaan dan kebersamaan, sosial kemasyarakatan yang independen, dan tidak bersifat politik. “Anggota kami tidak mengenal senior dan junior, semua sama, tukasnya.

Farid berharap IPS dapat menjadi wadah kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi. Dengan touring menggunakan mobil gagah Pajero, diharapkan juga bisa mempromosikan wisata di Indonesia. Selain itu, mereka juga menyalurkan rasa kepedulian sosial melalui bakti sosial. IPS diakui farid, dapat menjadi wadah untuk berbagi dan bertukar informasi atau pengetahuan dalam perawatan, perbaikan, modifikasi, dan pengalaman berkendara jenis Mitsubishi Pajero. “Kami ke depannya juga ingin melakukan kampanye budaya disiplin dan tertib berlalu lintas,” tegasnya. Selain itu, IPS juga dalam waktu dekat akan mendaftarkan diri ke IMI (Ikatan Motor Indonesia).

sumber: Radar Malang, Jawa Pos (sabtu, 15 Oktober 2016)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *