Touring Ala IPS, Rekreasi dan Cari Bolo

Comments 0
Category News
26 Oktober 2016, Comments 0

ipsKarena Pajero adalah mobil sport, maka aktivitas utama klub ini adalah touring. Sejak berdiri pertengahan September 2016, klub ini melakukan touring pertama mereka ke Banyuwangi pada 1-2 Oktober 2016. Rencananya pada tanggal 16 September 2016 mereka akan touring ke Tulungagung “istilahnya sambang bolo (saudara) ke Tulungagung,” kata Wakil Ketua Indonesia Pajero Sport (IPS) Sasmito.

Setiap kali touring, tidak hanya anggota saja yang mengikuti. Mereka juga mengajak keluarga. “Tujuannya adalah kekeluargaan, jadi sesama istri anggota nanti bisa saling kenal satu sama lain,” katanya.

Banyak cerita saat IPS mengadakan Touring pertama mereka. Sebanyak 25 mobil anggota IPS dan 2 mobil Patwal Polda Jatim berangkat tanggal 1 Oktober 2016 pukul 14.00 WIB dari eks. Kawedanan Singosari. Sekitar pukul 15.30 WIB, sebanyak 106 orang yang terdiri dari anggota IPS dan keluarganya berhenti di Tongas Asri, Probolinggo untuk ISHOMA. Kurang lebih 2 jam ISHOMA tepatnya pukul 18.00 WIBn kami melanjutkan perjalanan menuju banyuwangi. IPS akhirnya sampai di Hotel Ketapang Indah pukul 22.00 WIB. Kami lewat jalur utara,” imbuhnya.

baru esoknya pada tanggal 2 Oktober 2016 sekitar pukul 10.00 Wib, acara kami mulai dengan gathering di pinggir laut dekat hotel. Tidak lama kemudian kami meneju pantai cacalan, setelah itu kami menuju Pendapa Kabupaten Banyuwangi yang disambut oleh salah satu pejabat disana, “sebetulnya rencana kita disambut sama Bupati Banyuwangi, Karena sesuatu hal ada acara Bapak Bupati tidak bisa menyambut, akhirnya di delegasikan ke pejabat di pemerintahan tersebut” Ujar Sasmito. Kami di sambut dengan baik dan di jamu dengan makan siang khas Banyuwangi. Acara di Pendapa bukan hanya sebatas ramah tamah, namun juga sebagai pengenalan wisata Banyuwangi karena di Banyuwangi merupakan destinasi wisata baru yang banyak tempat-tempat wisata yang patut kita kunjungi. “Dan acara di pendopo merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten banyuwangi sangat-sangat terbuka untuk umum dan siapa saja boleh masuk,” kata Sasmito.

Puas menikmati keindahan di Pandapa banyuwangi, anggota IPS menuju ke Taman Nasional Baluran hingga pukul 18.00 WIB. Tanpa kenal lelah, setelah menikmati Padang Savana di Baluran, anggota IPS langsung menuju Malang dan tiba pukul 01.00 WIB,”seru sekali, kami sangat kompak saat di banyuwangi,”kata Sasmito

sumber: Radar Malang, Jawa Pos (15 Oktober 2016)